Film Tentang Klub Legendaris CBGB Segera Diproduksi

Sabtu, 06 Agustus 2011


Lahirnya punk rock akan dikisahkan dalam sebuah film mengenai klub malam legendaris di New York yang me, CBGB, beserta pemiliknya, Hilly Kristal, yang telah tutup usia pada 2007 silam. Fakta ini dibeberkan langsung oleh para produser film ini, yang salah satunya adalah anak perempuan dari Kristal, kepada Billboard.

Brad Rosenberger, Randall Miller, Jody Savin, dan anak perempuan Kristal, Lisa Kristal Burgman, adalah para produser dari film yang diberi judul sementara CBGB ini. Selain menjadi produser, Miller dan Savin, pasangan suami istri, juga berlaku sebagai penulis naskah film ini. Savin juga ditunjuk sebagai sutradara.

Film ini direncanakan mengambil setting antara tahun 1974 sampai 1976 ketika klub di daerah Bowery, New York ini menjadi markas artis-artis pionir seperti Patti Smith, Ramones, Talking Heads, dan Television.

Melalui koneksi Burgman yang luas, tim produser telah mewawancarai banyak band dan musisi mengenai Kristal dan klub ini sendiri. Rosenberger mengatakan bahwa hubungan Burgman dengan banyak musisi yang terjalin sejak ia kecil membuat para produser yakin bahwa mereka akan mengamankan hak cipta lagu-lagu dari berbagai macam band dan musisi untuk film ini. Pengambilan gambar ditargetkan untuk dimulai pada akhir musim gugur mendatang.

Rosenberger, Miller, dan Savin juga sedang memproduseri sebuah biopic berjudul The Drummer, yang bercerita mengenai drummer The Beach Boys, Dennis Wilson. Kedua film tersebut dibiayai secara independen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar