CATATAN AKHIR SEKOLAH

Minggu, 22 Mei 2011

Sutradara                    : Hanung Bramantyo
Produser                     : Erwin Arnada
Penulis                        : Salman Aristo
Pemeran                     : Vino G Bastian(Arian)
                                    Ramon Y Tungka(Agni)
                                    Marcel Chadrawinata(Alde)
                                    Christian Sugiono(Ray)
                                    Joanna Alexandra(Alina)

Ini film menurut saya film yang paling bermutu di Indonesia yang pernah saya lihat.

Download disc 1
Download disc 2


Sinopsis
Catatan Akhir Sekolah adalah sebuah film karya anak bangsa yang berkisah tentang 3 anak 
text-decoration: none;">SMU
yang bersahabat sejak dari kelas 1 SMA (Arian, Alde, Agni) yang ingin membuat sebuah film dokumenter tentang sekolahnya yang akan mereka tampilkan pada pentas seni akhir tahun disaat mereka lulus.Mereka sendiri terkenal dengan besar omongnya terutama Adrian dan Agni.Dan Agni sendiri adalah anggota dari ekskul film sekolah, namun filmnya selalu ditolak oleh anggota lain dan karena itulah ia di anggap dengan besar omongnya, sedangkan Arian hamper sama saja nasibnya dengan Agni, dia sendiri merupakan anggota dari ekskul mading (majalah dinding) sekolah meski hanya menjabat sebagai pemegang kunci.Dari jabatan dan bagaimana mereka diperlakukan saja sudah membuktikan banyak orang yang tidak menganggap mereka.Tapi berbeda dengan Alde yang merupakan anggota dari ekskul band. Alde sangat di idolakan wanita

Di SMA itu mereka memiliki kepala sekolah yang selalu semena-mena, matre dan tidak bertanggung jawab. Mereka bertiga pun berencana membuat sebuah film dokumentasi namun pada prosesnya dari awal sampai akhirnya banyak peristiwa dan konflik yang terjadi.Seperti Agni yang masih memendam perasaan kepada mantan pacarnya, Alina. Sedangkan Alina sendiri sudah mempunyai pacar bernama Ray (Christian Sugiono), Alina sering kali dikasari oleh Ray. Kemudian, Alde yang memendam rasa pada sahabat Alina yang bernama Ratih, tapi Alde tidak berani mengungkapkan karena Ratih adalah anak pedagang Somay dikantin sekolah. Dan banyak peristiwa lainnya seperti sangat murid menyontek, saat bolos sekolah, saat kepala sekolah disogok, saat salah satu murid OD karena narkoba, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan Sampai pada akhirnya mereka berhasil menampilkan video mereka di pensi sekolah.Alde berhasil menyatakan rasa cintanya kepada Ratih, Agni kembali bersama Alina, dan kepala sekolah pun ditangkap karena tindak penyuapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar