punk band

Minggu, 22 Mei 2011

band punk yang melegenda dan masih membawa ideologi menurut saya sendiri:


Ramones adalah kelompok musik rock dari Amerika yang biasanya dianggap sebagai kelompok punk rock pertama. Walaupun mereka tidak pernah mencapai kesuksesan seperti the clash atau sex pistols, mereka tetap memiliki pengaruh besar dalam perkembangan musik ini.



Sex Pistols adalah salah satu kelompok musik punk rock yang paling berpengaruh dari inggris. Mereka didirikan pada tahun 1972 sebagai The Strand
Bisa di lihat disisi paling kiri yaitu punk icons yang legendaris di dunia punk yaitu sid vicious
Ini dia band juga band favorit saya SOCIAL DISTORTION 
punk rock Amerika yang terbentuk pada tahun 1978 di Fullerton, California.
.Social Distortion sementara dibubarkan pada tahun 1985, karena frontman band ini Mike Ness kecanduan narkoba  'dan masalah dengan hukum,yang berlangsung selama dua tahun.Namun, band ini direformasi sekitar tahun 1986 dan terus aktif hari ini, bahkan setelah kematian gitaris lama Dennis Danell,,yang menderita aneurisma otak pada tahun 2000. Sejak dimulai lineup band, telah bergulir dengan banyak anggota datang dan pergi -Mike Ness telah menjadi satu-satunya anggota konstan saat ini.

  Band Punk California dari era akhir 70-an. Band yang dianggap bertanggung jawab atas lahirnya musik Hardcore di Amerika.
 Anyway, Descendents adalah pionir pop punk, bisa dibilang band pop punk pertama, juga legenda hardcore 80an dengan rilisan - rilisan yang sangat influential.Band Punk yang menjadi idola di scene Hardcore Pop. Dipimpin oleh Milo Aukerman, tidak takut membawakan lagu-lagu berlirik cinta dalam sejarah Hardcore Amerika.

  Bad Religion adalah sebuah band beraliran punk yang dibentuk pada tahun 1979 di Southern California. Para personilnya yang cukup berpendidikan berhasil membuat band ini menjadi sebuah fenomena yang cukup berpengaruh dengan memainkan lagu-lagu beraliran punk dengan beat khas punck rock yang cepat namun melodius dengan lirik-lirik kritis yang berkisar masalah-masalah sosial politik dan agama.Pada tahun 1986, bandini album "Suffer" dan mereka kembali dalam format band punk seperti sebelumnya. Album inilah yang menjadi titik balik kebangkitan band ini. Album ini dinilai sebagai album terbaik oleh majalah maximum rock'n roll karena seolah mengingatkan para fans pada Bad Religion di awal-awal pembentukannya yang memainkan lagu-lagu dengan beat cepat, distorsi yang menghentak dan lirik yang keras disertai vokal yang melodius. Album ini sekaligus menjadi pemicu berkembangnya budaya dan sub kultur punk di Southern California karena album ini akhirnya menjadi genre wajib yang diikuti oleh hampir semua band punk dari Southern California, misalnya : Rancid,The Offspring, dan lain-lain.
  MINOR THREAT: Band Straight Edge Hardcore Punx pertama di dunia. Berasal dari serpihan debu-debu TEEN IDLES.Emo muncul dari genre hardcore punk pada awal 1980-an di Washington, D.C. sebagai reaksi meningkatnya kekerasan di komunitas hardcore punk dan rasa ketidaksenangan terhadap Ian MacKaye dari Minor Threat yang mengubah fokus musiknya dari komunitas menjadi kepentingan politik individual.

 Sebenarnya masih banyak lagi band punk yang melegenda dan exist di jalur punk itu sendiri.Saya di sini hanya menyebutkan 7 band saja.
Jika ada kritik dan saran mohon comment di sini,....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar